Tips Menulis Artikel Ilmu Sosiologi 11

Michael Picco
Michael Picco

Technical Director - Energy & Environment

RuangJurnal.com – Kami melayani jasa konversi Jurnal Sinta untuk berbagai kebutuhan anda, seperti kenaikan pangkat, syarat kelulusan, dan masih banyak lagi. Namun, sebelum itu, anda bisa menyimak bahasan di bawah ini Tips Menulis Artikel Ilmu Sosiologi

Bab empiris

Bab-bab ini adalah “nyali” sejati dari tesis Anda – ini adalah tempat Anda menganalisis data yang Anda pilih untuk proyek Anda, dan kami menyebutnya “Bab Empiris” karena alasan ini. Di sini Anda tidak membahas penelitian yang dilakukan oleh orang lain, tetapi menganalisis data Anda sendiri untuk membuat klaim atau argumen yang lebih besar. Paling tesis senior akan memiliki dua bab empiris, meskipun beberapa siswa hanya memiliki satu sementara yang lain akan memiliki tiga atau lebih. Sekali lagi, pendekatan yang Anda ambil harus sesuai dengan tujuan penelitian Anda, dan harus didiskusikan dengan penasihat fakultas Anda.

Namun, sebagian besar siswa akan menemukan bahwa sulit untuk membahas semua temuan Anda dalam satu bab empiris, sehingga siswa akan membagi analisis empiris mereka ke dalam bab-bab terpisah:

  • Secara tematis (misalnya, berfokus pada analisis berbagai tema dalam data wawancara)
    • Secara metodologis (mungkin Anda menggunakan data statistik untuk satu bagian dari tesis Anda, dan konten analisis untuk kumpulan data lain), atau
    • Secara teoritis (menjawab satu set pertanyaan penelitian dalam satu kasus, dan satu set pertanyaan lainnya dalam bab tersendiri)
  • Diskusi dan kesimpulan

Bagian akhir dari tesis Anda akan mencoba meringkas apa arti penelitian Anda bagi disiplin ilmu sosiologi. Apa temuan yang paling penting untuk diambil dari penelitian Anda? Bagaimana tanggapan mereka? literatur yang Anda diskusikan dalam tinjauan literatur awal? Apa kesimpulan yang lebih besar yang disarankan? dengan temuan Anda? Apa yang masih belum terjawab, bagi para peneliti masa depan untuk dijelajahi dan dijelajahi?

Berapa banyak dari ini yang Anda simpan untuk bab terakhir adalah variabel. Beberapa penulis tesis akan menjawab beberapa pertanyaan di atas pada akhir setiap bab analisis data empiris; yang lain akan menunggu untuk mengatasinya “apa artinya semua ini?” jenis pertanyaan dalam bab terakhir dari tesis. Dalam kedua kasus, terakhirmu bab adalah kesempatan terakhir Anda untuk memberi tahu pembaca Anda mengapa tesis Anda layak dibaca, dan ingatkan kami mengapa penelitian Anda penting!

  1. Materi Akhir

Di sinilah Anda akan memasukkan elemen-elemen berikut:

  • Daftar Pustaka
    • Lampiran (Mencakup Lampiran sepenuhnya opsional. Namun, jika Anda memilih untuk menyertakan Lampiran ini adalah tempat Anda akan memasukkan materi yang relevan dengan desain atau koleksi penelitian Anda yang tidak masuk ke dalam teks, misalnya: pertanyaan survei, pertanyaan panduan wawancara, atau tabel dengan hasil kuantitatif yang mungkin menarik bagi pembaca, tetapi tidak erat cukup untuk analisis Anda untuk dibahas dalam teks Anda. Anda mungkin juga ingin menyertakan dalam Lampiran informasi latar belakang tambahan tentang metode penelitian atau masalah teoretis Anda diangkat oleh penelitian Anda yang mungkin ingin diketahui oleh pembaca yang tertarik.)

Kriteria Penilaian

Meskipun JP atau tesis senior Anda akan dinasihati oleh satu anggota fakultas, semua JP dan tesis senior akan dibaca oleh anggota fakultas lain, yang disebut “pembaca kedua.” Mereka akan membaca makalah akhir Anda dan kasus tesis senior memberikan komentar tertulis, serta membantu menentukan nilai akhir Anda. Di bawah ini adalah standar penilaian departemen sosiologi untuk pekerjaan mandiri:

  1. Biasanya pekerjaan independen dalam rentang A harus menyajikan argumen atau mengusulkan jawaban untuk pertanyaan atau serangkaian pertanyaan yang terdefinisi dengan baik dan signifikan, dan itu harus ditunjukkan dengan hati-hati dan akurasi impor subjeknya untuk pemahaman sosiologi. Pekerjaan mandiri seperti itu akan memiliki unsur orisinalitas substansial dalam konsepsi subjeknya, dalam bukti dan penalaran yang dibawanya pada subjek itu, dalam teknik analitis yang digunakannya, atau dalam semua ini; bahkan seorang spesialis di bidang studinya akan menemukan bahwa itu berkontribusi pada pemahamannya. Pekerjaan independen dalam rentang A harus didasarkan pada penelitian sistematis yang sesuai dengan ruang lingkup dan tujuan. Penelitian semacam itu hampir selalu melibatkan perhatian pada karya-karya penting pada subjek dan mungkin memerlukan konsultasi dokumen asli, kompilasi statistik data, atau wawancara. Untuk mendapatkan nilai A, karya independen harus ditulis dengan baik, yaitu, harus mengembangkan subjeknya secara teratur dan menyajikan ide-idenya dengan jelas dan tajam. Tata bahasa yang buruk dan gaya dan lebih dari sesekali salah eja tidak memiliki tempat dalam pekerjaan independen menerima.
Baca juga  Landasan Hukum (2)

Nilai A+ harus disediakan untuk pekerjaan independen yang memenuhi semua kriteria ini dalam tingkat tinggi. Tanda A- harus diberikan karya mandiri yang menunjukkan orisinalitas tetapi tidak memenuhi dengan cara yang sepenuhnya memuaskan satu atau dua persyaratan independen lainnya bekerja dalam rentang A.

  • Pekerjaan mandiri dalam rentang B adalah perlakuan yang kurang menonjol dari subjek yang signifikan. A spesialis di bidang studinya harus menganggapnya informatif, meskipun itu akan menghasilkan sedikit wawasan tentang minat ke spesialis. Sebuah studi kasus yang dilakukan dengan baik yang menghasilkan beberapa, jika sedikit, pelajaran umum impor, atau tinjauan kritis yang baik dari kumpulan pemikiran penting yang tidak terlalu penting di luar pekerjaan sebelumnya pada subjek, akan pantas mendapat nilai dalam kisaran ini. Seperti A independen pekerjaan, bahwa dalam rentang B harus didasarkan pada sejumlah besar penelitian yang sesuai untuk tujuannya, tetapi yang terakhir akan gagal melakukan semua yang diperlukan untuk cakupan atau kemauan yang sistematis mengabaikan sumber penting. Pekerjaan independen dalam rentang B harus ditulis dengan jelas dan terorganisir secara logis.

A B+ adalah nilai yang sesuai untuk proyek yang disusun dengan baik, dilaksanakan dengan baik, dan ditulis dengan baik yang menunjukkan sedikit orisinalitas. A B- sesuai untuk proyek yang disusun dengan baik yang memiliki beberapa cacat signifikan dalam pelaksanaan atau sejumlah kekurangan yang kurang penting.

  • Pekerjaan mandiri dalam kisaran C adalah perawatan yang kompeten tetapi tidak dibedakan dari yang signifikan subjek. Seorang non-spesialis harus menganggapnya informatif. Ini akan menunjukkan bukti substansial, meskipun penelitian yang tidak sepenuhnya memadai, dan mungkin juga cacat dalam satu atau dua cara tambahan: logika argumen penting mungkin salah, signifikansi temuan dapat dieksplorasi kurang memadai, atau tulisannya mungkin biasa-biasa saja (walaupun umumnya harus jelas ekspresinya dari ide). Studi kasus informatif yang sedikit melampaui narasi peristiwa, atau ulasan tentang beberapa literatur yang melakukan hal-hal yang benar tetapi tidak lebih, harus diberi nilai dalam kisaran C.

C+ harus diberikan untuk pekerjaan independen yang paling informatif dalam rentang C, C- untuk itu yang memenuhi persyaratan dasar kategori tetapi memiliki beberapa kekurangan serius.

  • Untuk mendapatkan nilai D, pekerjaan independen harus memperlakukan subjek non-sepele dalam sosiologi dan harus menunjukkan bukti bahwa penulisnya memiliki pengetahuan substansial tentang, dan pemahaman tentang, bahwa subjek. Di luar itu, hanya sedikit yang bisa dikatakan sebagai pujian atas karya mandiri di kisaran D.
    • Pekerjaan mandiri yang tidak memenuhi syarat minimal nilai D harus diberi F
Baca juga  Daftar Jurnal SJR Scopus Arts and Humanities Mexico - Jasa Jurnal Scopus

Lampiran: Sumber Daya Lainnya

Universitas Princeton berisi segudang sumber daya yang dirancang untuk membantu Anda dengan kemandirian Anda riset. Bagian terakhir dari buku pegangan ini merinci beberapa departemen, orang, dan tambahan membaca Anda mungkin merasa terbantu saat mengerjakan JP Anda – baik selama semester musim gugur di SOC 300, dan di luar.

Sumber Daya dan Departemen Universitas

Pusat Penulisan

www.princeton.edu/writing/appt

Terletak di Whitman College, The Writing Center menawarkan konferensi pribadi gratis kepada penulis siswa dengan rekan-rekan penulis berpengalaman yang terlatih untuk berkonsultasi pada tugas-tugas dalam disiplin apapun. Pusat Penulisan adalah salah satu sumber akademik paling populer di Princeton, mengadakan lebih dari 3.000 janji temu setiap tahun. Junior dan senior yang bekerja pada penelitian independen juga dapat mengatur janji temu yang diperpanjang dengan a Penulis Pusat Fellow dalam sosiologi atau disiplin tetangga. Untuk memulai, kunjungi Pusat Penulisan situs web di www.princeton.edu/writing/appt. Writing Center Fellows juga mengadakan jam buka di hari Minggu sampai Kamis malam selama semester. Masuk melalui South Baker Hall.

Dukungan Akademik di Princeton (ASAP)

www.princeton.edu/asap

Dukungan Akademik di Princeton (ASAP) adalah portal online ke banyak layanan dukungan akademik tersedia untuk sarjana Princeton. Melalui ASAP, Anda dapat mengakses les mata pelajaran, ruang belajar, menulis konferensi, lokakarya tentang keterampilan akademik, bantuan perpustakaan, dan banyak lagi.

Layanan Data dan Statistik (DSS)

http://dss.princeton.edu

DSS memelihara penyimpanan file data yang cukup besar yang tersedia untuk Anda analisis, dengan bonus tambahan: konsultan yang tersedia untuk bertemu dengan Anda selama jam buka lab data untuk memberi Anda informasi spesifik saran tentang data, analisis, dan pemodelan statistik yang sesuai untuk pertanyaan penelitian Anda. Kamu boleh juga email DSS untuk bantuan di data@princeton.edu. Cari tahu tentang jam pulang kerja di lab data (terletak di Pusat Referensi Ilmu Sosial di lantai A Firestone) dengan mengunjungi http://dss.princeton.edu/dsslab/. Perlu diingat bahwa lab bisa menjadi sangat sibuk antara bulan Februari dan April ketika junior dan senior berjongkok di JP dan Tesis Senior mereka, jadi melakukan kontak sejak dini adalah direkomendasikan!

Orang dan Kontak yang Berguna

Tak perlu dikatakan bahwa beberapa orang yang paling penting untuk penelitian Anda termasuk (terutama untuk junior) profesor yang memimpin SOC 300, pembimbingnya, dan (untuk JP dan penulis tesis senior) penasihat departemen yang ditugaskan untuk membimbing penelitian Anda. Namun, banyak orang lain di seluruh komunitas universitas juga siap membantu.

Secara khusus, perpustakaan mempekerjakan pustakawan referensi di bidang studi tertentu yang secara khusus berpengetahuan tentang literatur yang lebih besar di bidang subjek mereka, dan dalam banyak kasus (seperti Ekonomi dan Keuangan) telah lebih mengenal pengumpulan data yang mungkin berguna bagi Anda di JP analisis. Untuk terhubung dengan salah satu spesialis ini, cukup kirimkan email kepada mereka dari akun email Princeton Anda! Penelitian independen Anda mungkin membawa Anda ke literatur yang tumpang tindih dengan disiplin ilmu tetangga – seperti Studi Afrika-Amerika, Psikologi, atau Agama. Pustakawan di bidang studi tersebut akan menjadi sumber yang bagus untuk penelitian Anda. Gunakan mereka!

ANTROPOLOGI

Demikian Tips Menulis Artikel Ilmu Sosiologi : Rekomendasi untuk Mahasiswa Yang Baik apabila membutuhkan layanan pembuatan jurnal sinta untuk menghemat waktu anda. Dapat menghubungi admin ruang jurnal

Sumber : Writing Sociology A Guide for Junior Papers and Senior Theses Rebekah P. Massengill, Ph.D.

Stay up to date.

Sign up our newsletter for latest article and news.